Jangan jadi Kupu - Kupu

Jangan mau jadi kupu - kupu , kita kan manusia hiya hiya becanda sayang. makna kupu - kupu disini itu bukan serangga kelas insecta ya, jadi dalam dunia kuliah itu ada banyak sebutan untuk mahasiswa berdasarkan tipenya, contohnya ini kupu - kupu (kuliah pulang kuliah pulang) iya jadi kehidupannya cuma buat kuliah abis kuliah ya pulang udah gitu gitu aja,cuma satu kegiatannya kuliah doang nah itu yang disebut mahasiswa kupu - kupu. adalagi kura kura nah ini mahasiswa aktif nan produktif nih kuliah rapat kuliah rapat jadi selain kuliah dia juga sibuk berorganisasi adalagi kupu - kupu mati kuliah pulang malem party hiya hiya becanda sayang.

kenapa disarankan untuk tidak menjadi kupu - kupu , karena sayang banget kalo cuman belajar dikelas , diluar kelas kita bisa dapat pelajatran banyak dan kalo bisa harus imbang iya diluar itu kita bisa mengembangkan softskill kita,kita jadi lebih sering praktek kita jadi lebih tau medannya seperti apa, kita bisa berinteraksi bekerjsama dengan orang sekitar dan juga manfaatnya adalah sertifikat mendapatkan sertifikat biasanya fungsi sertifikat dalam universitas itu berbeda sih , cuma berdasarkan pengalaman itu sertifikat ada nilainya contohnya bisa buat bantu kalo skor bahasa inggris kita kurang mumpuni itu bisa ditambah dengan sertifikat - sertifikat kita baik kejuaraan maupun kepanitiaan. selain itu juga guys kadang di event tertentu kita peserta or pantianya itu dapat makanan ini lumayan banget sih buat anak kos menghemat , hehehe. ilmunya dapet , makan pun dapat.

Kalo aku cari event yang sekali abis,mm maksudnya yang dalam 1 tahun kita ini bisa ikut berbagai event jadi ga nyita banyak waktu dan juga kita bisa survive kesana kemari iyekan misal jadi panitia dies natalis fakultas terus bulan depannya ikut event panitia pemilihan presiden. nah tuh bayangin udah dapet 2 sertifikat iyekan. dan ga lupa cari yang memang sejalan juga dengan kita dan emang kita minat.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Rasanya jadi Mahasiswa Bahasa Jepang

Pergi Jauh.

Enaknya tinggal di Jogja