Masuk UGM pake raport!

jujur waktu SMA milih jurusan IPA karena gue pengen banget ambil jurusan kedokteran dari kecil emang pengen banget jadi dokter. Dan gue punya cita - cita yaitu masuk PTN tapi gamau test,wkwk gue pengen banget masuk pake raport dari awal masuk SMA gue udah wanti - wanti banget ama nilai raport ati ati banget biar ga turun grafiknya pokoknya berusaha untuk selalu dapet rangking supaya bisa dapet tiket 50% terbaik disekolah.Alhamdulillah waktu placement test gue gagal masuk kelas unggulan disekolah gue yaudah gue ga nyerah oke gakpapa kelas 11 gue seneng banget akhirnya gue lolos buat bisa masuk kelas IPA itu adalah salah satu pencapaian gue dan alhamdulillah masuk kelas yang lumayan unggul pada masa itu, singkat cerita gw udah duduk di kelas 12 tuh dari kelas 10 gue udah banyakin temen - temen seperti kaka kelas ya buat pelajaran gue ngambil langkah kedepannya gitu abis enak sih main ama kaka kelas itu ya biar cerita - cerita mereka itu bisa gue ambil untuk pelajaran buat gue gitu oke skip pas pengumuman 50% siswa terbaik di SMA,alhamdulillah lagi gue lolos gue dapet warna ijo,gue masuk kedalam daftar peserta SNMPTN ( seleksi nasional masuk perguruan tinggi negeri ) alhamdulillah gue seneng banget,akhirnya setelah diskusi sama orangtua katanya gue gaboleh jauh - jauh ya okelah gue nurut sebenernya gapernah kebayang buat milih jurusan dan si ptn ini tapi karena itu satu - satunya ptn di kota kelahiran gue dan itu kampus cabang jadi cuma ada beberapa jurusan,yaudah akhirnya gue milih itu dan saatnya tiba penguymuman gue dapet warna merah, itu artinya gue ga lulus... dan reaksi gue? ga gue ga nangis lah gue langsung mikir yah gue harus belajar lagi nih buat sbmptn, oke gue bel;ajar kebut emang salah si ini harusnya belajar dari dulu tapi gue ga ada samsek niat buat sbmptn yaudah modal nekat gue daftar sbmptn 2018 ini.

Ditengah perjalanan dan penantian hasil sbmptn ini guru BK ngasi info ke anak anak kalo dibuka pendaftaran PBUSMAK apasi itu PBUSMAK? PBUSMAK itu salah satu jalur masuk UGM , penelusuran bibit unggul ya syaratnya itu harus 25% siswa terbaik disekolahnya (ini tiap tahun kebijakanya berbeda tahun sebelum 2018 itu 20%) terus pokoknya hampir mirip kaya snmptn gitu masukin nilai raport terus surat rekomendasi dari sekolah terus susrat apa ya namanya pokoknya isinya kaya mencantumkan rangking kita dari semster 1 sampai 5,terus selain input nilai raport kita juga milih jurusan yang mau kita ambil itu kalo ditahun 2018 itu pilihannya ada 2 gitu. oiya ini ga gratis ini bayar ya sekitar 250k dulu waktu 2018,pengumumanya emang agak lama tapi pengumumannya waktu itu sebelum pengumuman sbm yang pasti, dan singkat cerita tiba pengumuman akhirnya aku buka tuh akun ugm , jadi ini kita kalo mau daftar itu bikin akun dulu guys di laman ugmnya pokoknya gitulah, terus aku masuk dan klik pengumuman ALHAMDULILLAH GUYS doaku sejak dari kelas 10 itu Allah kabulin,ya aku masuk PTN dengan nilai raport. jadi pembelajaran juga disini teruslah berdoa dan berharap karena kita emggak tau kapan Allah kabulkan doa kita itu,dan tetap berfikir positif jangan patah semangat yaaa! jalanku mungkin enggak di SNMPTN tapi di PBUSMAK dan Allah ganti yang lebih,aku masuk UGM yang pada saat itu rangkingnya adalah no 1 di Indonesia , Alhamdulillah.

Komentar

  1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  2. Kak maaf mau tanya lagi, kalo dulu kakak SMA-nya dimana ya?

    BalasHapus
  3. Kak maaf ingin bertanya nilai rata-rata kakak dari SMT 1- SMT 5 berapa ya? Dan mencantumkan sertif gak kak? Ohiya kak maaf boleh minta nomor wa ga kak? Sebelumnya terimakasih kak 🙏🏻

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Rasanya jadi Mahasiswa Bahasa Jepang

Pergi Jauh.

Enaknya tinggal di Jogja